Sebagai
kompetisi bisnis di seluruh dunia semakin ketat setiap tahun, perusahaan harus
mengatur strategi dalam menjaga bakat terbaik karyawnan. Karyawan merupakan
salah satu elemen yang paling penting dalam sebuah perusahaan. Mereka seperti
kekuatan pendorong dari sebuah perusahaan dalam mencapai tujuan mereka dan
mendapatkan keuntungan. Salah satu kunci penting dalam menjaga karyawan t erbaik
mereka adalah dengan mempertimbangkan aspek ergonomis untuk perusahaan. Hal ini
mengacu meningkatkan produktivitas karyawan untuk berada di sekitar kantor,
untuk menciptakan lingkungan kantor yang efisen agar karyawan melakukan kinerja
yang baik terhadap perusahaan. Ergonomi adalah studi tentang orang di tempat
kerja dan praktek yang cocok dengan fitur produk dan pekerjaan untuk kemampuan
manusia, preferensi, dan keterbatasan mereka yang melakukan pekerjaan.
(Bohlander 2010) menyatakan bahwa kualitas dan kuantitas kerja yang dihasilkan
oleh karyawan dipengaruhi oleh lingkungan kantor. Keeling dan Kallaus (1996).
Jadi inti yang didapat dari menurut para ahli ialah lingkungan kantor sangat
mempengaruhi produktifitas dari karyawan. Ini adalah keadaan yang paling
penting yang harus terhambat oleh perusahaan untuk menjaga hidup dalam siklus
kehidupan bisnis. Dalam ergonomi, ada beberapa elemen dipertimbangkan dalam
merancang desain kantor dalam meningkatkan kondisi kerja seperti: warna,
natural kualitas udara, tingkat kebisingan, suhu kamar, pencahayaan,
fleksibilitas umum terhadap kinerja karyawan. Salah satu keuntungan mengikuti
kerja ergonomis adalah bahwa hal itu membantu untuk meminimalkan efek berbahaya
kecerobohan, kerusakan pada peralatan, atau bahkan cedera mati kepada karyawan.
Sejumlah penelitian telah membuktikan beberapa elemen desain kantor sehubungan
dengan ergonomi yang berdampak pada dasarnya terhadap kinerja karyawan adalah furniture,
tingkat kebisingan, pencahayaan, suhu, kualitas udara dan kenyamanan umum. Selain
dari yang disebutkan ini elemen, masih banyak elemen yang dapat diperhitungkan
seperti warna, alur kerja, tata letak yang masuk akal dll. PT. BNI (Persero)
Tbk. adalah bank komersial tertua di Indonesia, sejak didirikan pada tahun
1946.Baru-baru ini, PT. BNI (Persero) Tbk dihargai sebagai bank dengan
menjanjikan dan sangat baik dalam manajemen kas solusi bagi pelanggan dengan
The Corporate Treasurer 2013 (tribunnews.com 2014).
PT. BNI (Persero) Tbk. adalah lawan yang
kuat terhadap tiga bank terkemuka lainnya di Indonesia yang Bank Mandiri, Bank
BRI dan Bank BCA. Pencapaian ini langsung terhubung dengan karyawan dan
penampilan mereka. Setiap bank memiliki standar ergonomis sendiri dalam
menciptakan tempat kerja yang nyaman bagi karyawan. standar-standar ini menentukan
bagaimana desain kantor harus dipertimbangkan. Namun, sebagian besar Bank akan
pergi dengan minimalis. Konsep modern serta mempertimbangkan ergonomi untuk
kantor. merangkak ini bank juga berlaku sama konsep dan pertimbangan ergonomis,
tapi, apa yang membedakan PT. BNI (Persero) Tbk. dengan menyebutkan yang
merupakan keterwakilan dari Logo ini palet warna (turquoise dan oranye) ke
dalam lingkungan kantor yang jelas memberikan perasaan keunikan dan daya tarik.
Kenyaman karyawan dipengaruhi dengan desain lingkungan kantor telah
dilaksanakan. Dalam keselamatan karyawan akhir, kenyamanan, motivasi dan
kinerja umum terhambat. Oleh karena itu penelitian ini memberikan hak
"Dampak Kerja ergonomis terhadap Kinerja Karyawan di PT. BNI (Persero) Tbk.
Main Kantor Cabang Manado " yang memeriksa PT. BNI (Persero) Tbk. Cabang
Utama Kantor Manado dan penilaian lebih lanjut pada apakah atau tidak mereka
mempengaruhi kinerja karyawan di PT. BNI (Persero) Tbk. Main Branch Office
Manado.
Jurnal dapat didownload
file:///C:/Users/asus%20x455l/Downloads/jptindustrigg120001.pdf
Tidak ada komentar:
Posting Komentar