Senin, 02 Januari 2017

ANALYSIS OF WORKPLACE ERGONOMICS ON EMPLOYEE PERFORMANCE IN PT. BNI (PERSERO) TBK. MAIN BRANCH OFFICE MANADO


     Sebagai kompetisi bisnis di seluruh dunia semakin ketat setiap tahun, perusahaan harus mengatur strategi dalam menjaga bakat terbaik karyawnan. Karyawan merupakan salah satu elemen yang paling penting dalam sebuah perusahaan. Mereka seperti kekuatan pendorong dari sebuah perusahaan dalam mencapai tujuan mereka dan mendapatkan keuntungan. Salah satu kunci penting dalam menjaga karyawan t erbaik mereka adalah dengan mempertimbangkan aspek ergonomis untuk perusahaan. Hal ini mengacu meningkatkan produktivitas karyawan untuk berada di sekitar kantor, untuk menciptakan lingkungan kantor yang efisen agar karyawan melakukan kinerja yang baik terhadap perusahaan. Ergonomi adalah studi tentang orang di tempat kerja dan praktek yang cocok dengan fitur produk dan pekerjaan untuk kemampuan manusia, preferensi, dan keterbatasan mereka yang melakukan pekerjaan. (Bohlander 2010) menyatakan bahwa kualitas dan kuantitas kerja yang dihasilkan oleh karyawan dipengaruhi oleh lingkungan kantor. Keeling dan Kallaus (1996). Jadi inti yang didapat dari menurut para ahli ialah lingkungan kantor sangat mempengaruhi produktifitas dari karyawan. Ini adalah keadaan yang paling penting yang harus terhambat oleh perusahaan untuk menjaga hidup dalam siklus kehidupan bisnis. Dalam ergonomi, ada beberapa elemen dipertimbangkan dalam merancang desain kantor dalam meningkatkan kondisi kerja seperti: warna, natural kualitas udara, tingkat kebisingan, suhu kamar, pencahayaan, fleksibilitas umum terhadap kinerja karyawan. Salah satu keuntungan mengikuti kerja ergonomis adalah bahwa hal itu membantu untuk meminimalkan efek berbahaya kecerobohan, kerusakan pada peralatan, atau bahkan cedera mati kepada karyawan. Sejumlah penelitian telah membuktikan beberapa elemen desain kantor sehubungan dengan ergonomi yang berdampak pada dasarnya terhadap kinerja karyawan adalah furniture, tingkat kebisingan, pencahayaan, suhu, kualitas udara dan kenyamanan umum. Selain dari yang disebutkan ini elemen, masih banyak elemen yang dapat diperhitungkan seperti warna, alur kerja, tata letak yang masuk akal dll. PT. BNI (Persero) Tbk. adalah bank komersial tertua di Indonesia, sejak didirikan pada tahun 1946.Baru-baru ini, PT. BNI (Persero) Tbk dihargai sebagai bank dengan menjanjikan dan sangat baik dalam manajemen kas solusi bagi pelanggan dengan The Corporate Treasurer 2013 (tribunnews.com 2014).
      
   PT. BNI (Persero) Tbk. adalah lawan yang kuat terhadap tiga bank terkemuka lainnya di Indonesia yang Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BCA. Pencapaian ini langsung terhubung dengan karyawan dan penampilan mereka. Setiap bank memiliki standar ergonomis sendiri dalam menciptakan tempat kerja yang nyaman bagi karyawan. standar-standar ini menentukan bagaimana desain kantor harus dipertimbangkan. Namun, sebagian besar Bank akan pergi dengan minimalis. Konsep modern serta mempertimbangkan ergonomi untuk kantor. merangkak ini bank juga berlaku sama konsep dan pertimbangan ergonomis, tapi, apa yang membedakan PT. BNI (Persero) Tbk. dengan menyebutkan yang merupakan keterwakilan dari Logo ini palet warna (turquoise dan oranye) ke dalam lingkungan kantor yang jelas memberikan perasaan keunikan dan daya tarik. Kenyaman karyawan dipengaruhi dengan desain lingkungan kantor telah dilaksanakan. Dalam keselamatan karyawan akhir, kenyamanan, motivasi dan kinerja umum terhambat. Oleh karena itu penelitian ini memberikan hak "Dampak Kerja ergonomis terhadap Kinerja Karyawan di PT. BNI (Persero) Tbk. Main Kantor Cabang Manado " yang memeriksa PT. BNI (Persero) Tbk. Cabang Utama Kantor Manado dan penilaian lebih lanjut pada apakah atau tidak mereka mempengaruhi kinerja karyawan di PT. BNI (Persero) Tbk. Main Branch Office Manado.

Jurnal dapat didownload 
file:///C:/Users/asus%20x455l/Downloads/jptindustrigg120001.pdf


Tidak ada komentar:

Posting Komentar